Cara Memasang Banner Alexa Range di Blogspot

Alexa Rank merupakan salah satu indikator kepopuleran suatu website atau blog. Apabila Alexa Rank semakin kecil berarti itu semakin bagus. Mengapa kita juga perlu memerhatikan Alexa Rank website atau blog kita ? Simpel! Karena Alexa Rank juga sering dipakai untuk menilai kualitas suatu Website atau Blog. Website atau Blog yang punya kualitas tinggi, baik dari segi konten, traffic, dan backlink adalah yang memiliki Alexa Rank kecil.

Untuk penting atau tidaknya Alexa Rank pada website atau blog kita tergantung pada si pemilik situs tersebut, apabila situs tersebut anda ciptakan bertujuan untuk mencari uang tentu peringkat situs kita dalam Alexa Rank wajib anda perhitungkan, dikarnakan bagusnya Alexa Rank situs anda menggambarkan bahwa situs anda tersebut populer dan berakibat banyaknya Advertiser yang ingin memasang iklan di situs anda, namun apabila situs yang anda buat hanyalah untuk iseng-iseng saja tentulah Alexa tidaklah begitu penting.


Berikut ini langkah untuk menambahkan Banner Alexa ke dalam blog kita:
1. Login ke www.alexa.com

 2. Pilih Menu PRODUCT

3. Klik "See Other Tool for  Site Owner" berada di bagian baawah kiri
4. Pilih Alexa Site Widget
 

5. Ketikkan Alamat Situs anda, kemudian klik Built Widget
 6. Pilih Ukuran Widget yang anda inginkan. Copykan kode HTML yang disediakan sesuai dengan ukuran widget yang anda pilih

7. Buka Dashboard Blogger anda. Pilih Tata Letak/LayOut

8. Klik Tambahkan Gadget

9. Pilih HTML/Java Script

10. Paste-kan Kode HTML Banner Alexa yang sudah anda copykan tadi. Simpan.
Lihat Hasilnya. Selamat, Banner Alexa sudah terpasang

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►