Mengatasi Nama File dan Folder Berwarna Biru

Pernahkah anda menemukan nama file dan Folder bahkan Nama Drive Berwarna Biru?  Ada yang menganggap bahwa ketika nama file atau folder berubah warna menjadi berwarna biru berarti komputer sudah terinveksi virus, Karena meskipun discan menggunakan antivirus yang terbaik sekalipun nama file dan folder tetap tidak berubah. 
Anggapan demikian adalah keliru, karena hal tersebut bukanlah disebabkan oleh virus tetapi  oleh Fasilitas dari "compress drive to save disk space" telah diaktifkan. Jika fasilitas ini diaktifkan maka nama file dan folder dalam drive tersebut akan berwarna biru.


Untuk mengatasinya anda dapat melakukan langkah berikut:
  • Buka windows explorer, kemudian klik kanan pada partisi yang nama folder dan filenya berwarna biru, dilanjutkan dengan memilih properties.
 
  • Pada tab general hilangkan tanda centang pada compress drive to save disk space, kemudian klik OK. Tunggulah beberapa saat sampai selesai.
  • LIHAT HASILNYA

Tunggu dulu, Anda juga bisa mencoba dengan cara yang kedua,:

  1. Buka Windows explorer kemudian klik menu tools dan pilih folder options
  2. Pada jendela folder options buka tab View kemudian hilangkan tanda centang pada Show encrypted or compressed NTFS files in color dan klik OK
    compressed ntfs file to color
Dengan cara tersebut maka warna nama file dan folder akan kembali menjadi seperti semula. Selamat mencoba

1 komentar:

Anonymous said...

Nice info mas. Matur Nuwun

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►