Cara Mudah Membuat Windows Bootable di Flashdisk dengan Win To Flash

Membuat Bootable flashdisk windows tidaklah sesulit yang dibayangkan. Berikut ini saya akan menjabarkan bagaimana Cara Mudah Membuat Windows Bootable di Flashdisk. Tool yang kita butuhkan untuk mereaisasikannya adalah WinToFlash yaitu seuah software yang dapat digunakan untuk mentransfer CD/DVD Installer windows xp/vista/7 bahkan 8 ke flashdisk anda. Ikuti Langkah berikut ini:

1. Siapkan Master WintoFlash, bagi yang belum memiliki, Bisa di Download DISINI
2. Siapkan Master Windows yang akan anda transfer ke dalam Flashdisk, Boleh langsung dari CD/DVD Installer. Pada Contoh ini saya menggunakan Windows 7 Oem All (48 In 1) yang sebelumnya sudah saya Copykan kedalam hardisk laptop saya. (Lokasi di partisi E:Master/Image Burning/Win7Allin1)
3. Siapkan FLASHDISK KOSONG yang memiliki kapasitas lebih besar daripada kapasitas Master Installer Windows yang akan ditransfer
4. Jalankan Software WintoFlash yang sudah anda download sebelumnya. 
5. Setelah dijalankan, Pilih Tanda Centang, padaMenu Transfer Windows Setup Wizard
 6. Klik Berikutnya
 7. Pada bagian Windows File Path, Tentukan Lokasi penyimpanan Installer Windows yang akan anda transfer kedalam flashdisk. Contoh: E:Image Burning/Win7Allin1
 8. Pada bagian USB Drive, Pilih posisi Flashdisk, dalam contoh ini Flashdisk saya berada di drive H:
9. Klik Berikutnya. Selanjutnya akan terdeteksi Versi Windows Yang berada dalam installler windows yang ditransfer ke flashdisk anda.
10. Biarkan sampai Proses Selesai.  (Jika pada saat Proses Transfer Muncul tulisan "error while getting add") biarkan saja. Transfer tetap berjalan.
11. Jika Telah berhasil ditransfer maka status pada bagian bawah akan muncul tulisan "berhasil"

Selamat Mencoba, Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►